SEKILAS INFO
: - Kamis, 25-02-2021
  • 2 bulan yang lalu / Try Out UTBK dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Desember 2020 mulai pukul 07.30 Wib.
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan LHBS semester 1 tanggal 18 Desember 2020
  • 2 bulan yang lalu / Pelaksanaan Psikotest Kelas XII dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Desember 2020 mulai pukul 08.00-11.30Wib.
Share artikel ini di media sosial kamu

Belajar bahasa asing sebagai pelajaran lintas minat sesuai dengan aturan Kurikulum 2013 telah menjadi sebuah topic menyenangkan yang inovasi pembelajarannya selalu dicari dmei menyesuaikan kebutuhan siswa yang tak berlebih namun juga memadai. Namun, ketika kita belajar bahasa asing, biasanya kita juga akan belajar tentang negara yang berbahasa ibu bahas ayang sedang kita pelajari. Apalagi ketika belajar bahasa asing yang negara asalnya memiliki budaya dan adat yang kuat dalam keseharian seperti layaknya Jepang.

Bahasa Jepang telah menjadi salah satu pilihan lintas minat sejak Kurikulum 2013 diberlakukan di beberapa sekolah menengah atas di Yogyakarta. Dibandingkan dengan peminat bahasa Jerman yang tertarik akibat banyaknya beasiswa ke Jerman, atau kunjungan gratis ke Jerman pada kemenangan lomba-lomba tertentu, dan lain-lain, bahasa Jepang diminati oleh mereka yang sudah cukup familiar dengan hal-hal berbau Jepang. Dari makanan, kebiasaan hidup, cara berpakaian, tata karma ala orang Jepang, dan sebagainya. Nah, beberapa waktu yang lalu, pembelajaran bahasa Jepang pada kelas 11 terasa sangat menyenangkan ketika mereka mencoba pakaian tradisional musim panas di Jepang yakni yukata. Dibimbing dengan mengasyikkan bersama Sensei Wulan dan Shiori-san, para murid kelas 11 yang mencoba yukata terlihat senang lantaran bertambah lagi ilmu mereka tentang Jepang. Tak hanya mencoba memakai, tapi juga dijelaskan tentang macam-macam hal di Jepang, sehingga kelas bahasa Jepang tak terasa bagaikan pelajaran selama dua jam pelajaran. Telah banyak yang Sensei Wulan bersama Shiori-san telah ajarkan dan bagi atas ilmu semerbak Jepangnya, dan saatnya diri mulai penasaran akan lebih, bukan?

 

Penulis: Nadia Viola Angesti

Editor: Rankin

 

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Rembug Padmanaba – “The Economy Vs Coronavirus”

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021

Kategori

Maps Sekolah

Data Sekolah

SMA Negeri 3 Yogyakarta

NPSN : 20403178

Jl. Yos Sudarso, No. 7, Kotabaru, Yogyakarta
KEC. Gondokusuman
KAB. Kota Yogyakarta
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55224
TELEPON 0274 - 512856
FAX 0274 - 556443
EMAIL info@sman3-yog.sch.id
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?