SEKILAS INFO
: - Selasa, 11-05-2021
  • 5 bulan yang lalu / Try Out UTBK dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Desember 2020 mulai pukul 07.30 Wib.
  • 5 bulan yang lalu / Penerimaan LHBS semester 1 tanggal 18 Desember 2020
  • 5 bulan yang lalu / Pelaksanaan Psikotest Kelas XII dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Desember 2020 mulai pukul 08.00-11.30Wib.
Share artikel ini di media sosial kamu

Pada hari Rabu (17/8) yang lalu, Republik Indonesia sedang merayakan kemerdekaannya yang ke – 71 tahun. SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta juga turut hadir dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan ini dengan acara Hari Agustusan Padmanaba (HAP) yang diselenggarakan di Lapangan Tengah SMA Negeri 3. Acara ini dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. HAP ini diisi dengan berbagai acara dan diawali dengan upacara bendera sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang dipetugasi oleh Bhayangkara Padmanaba (Bhapad) dan paduan suara oleh PaSPad. Upacara bendera pun berjalan dengan khidmat.

Pada HAP ini juga bertepatan dengan ulang tahun keduanya Padmanaba 72. Sehingga acara pun semakin meriah. Acara pertama yaitu upacara bendera menggunakan seragam kebesaran SMA Negeri 3 Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan acara ulang tahun Padmanaba 72 bersamaan dengan lomba makan kerupuk. Lomba makan kerupuk berlangsung sangat kompetitif, sehingga pemenang pun cukup sulit untuk ditentukan. Acara ketiga yaitu lomba futsal menggunakan daster. Para lelaki cukup bersemangat dalam perlombaan ini, gelak tawa pun juga cukup membuat suasana semakin meriah. Acara keempat yaitu lomba tarik tambang antara wanita – wanita tiga angkatan. Lalu dilanjutkan dengan water war yaitu perang air di lapangan tengah SMA Negeri 3 Yogyakarta. Acara ini adalah salah satu yang paling ditunggu oleh seluruh siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta.

Hari Agustusan Padmanaba ini adalah salah satu wahana dimana siswa SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Upacara bendera ini pun juga merupakan upaya untuk menghargai dan mendoakan pahlawan Indonesia yang telah gugur maupun yang telah berjuang bagi bangsa ini. Perlombaan – perlombaan pun juga sebagai ajang untuk melatih kerjasama dalam mencapai suatu tujuan. Sehingga selain meriah, kekhidmatan pun juga dapat teraih. Diharapkan siswa – siswi SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta, sebagai pemuda pemudi Indonesia, dapat melanjutkan perjuangan pahlawan dengan cara dapat berguna bagi nusa dan bangsa, dapat membantu memajukan bangsa Indonesia, dan juga sebagai penerus bangsa yang bijak. Dirgahayu Indonesiaku. Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Penulis: Amalia Permata Insani

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Rembug Padmanaba – “The Economy Vs Coronavirus”

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021

Kategori

Maps Sekolah

Data Sekolah

SMA Negeri 3 Yogyakarta

NPSN : 20403178

Jl. Yos Sudarso, No. 7, Kotabaru, Yogyakarta
KEC. Gondokusuman
KAB. Kota Yogyakarta
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55224
TELEPON 0274 - 512856
FAX 0274 - 556443
EMAIL info@sman3-yog.sch.id
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?