SEKILAS INFO
: - Kamis, 05-08-2021
  • 2 bulan yang lalu / Wisuda Purna Siswa Tahun 2021 rencananya akan dilaksanakan dengan sistem hybrid events atau secara offline dan online sekaligus pada hari Sabtu, 22 Mei 2021.
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan LHB Semester genap pada tanggal 25 Juni 2021
  • 2 bulan yang lalu / Penilaian Akhir Tahun (PAT) dilaksanakan pada tanggal 7-16 Juni 2021
Berbekal Bakat dan Nekat, Membantai ACDC

PEDeS memang sedang berada di puncak kejayaannya, mengukir talenta pada daftar panjang prestasi mereka. Seperti saat kemarin, satu tim perwakilan Padmanaba dari PEDeS yang terdiri dari Tantri sebagai third speaker, Dita sebagai second speaker, dan Mareeka sebagai first speaker, ketika mengikuti kejuaraan ALSA Crushbone Debating Competition (ACDC) pada 6-8 November lalu.

Persiapan yang serba mendadak dan situasi yang cukup hectic tak menurunkan semangat mereka. Mareeka, nada sumber kami yang mengaku masih newbie, baru dikabari bahwa ia adalah first speaker dalam tim tersebut empat hari sebelum lomba terlaksana. Dengan sisa waktu persiapan yang tidak lama, mereka bertiga berlatih setiap pulang sekolah dengan mempelajari materi-materi debat terlebih masalah ekonomi, sistem pertahanan, dan ISIS. Setelah hari perlombaan tiba, siap tidak siap, mereka harus maju. Takut jelas ada, lawan mereka kebanyakan tim-tim debat universitas. Pada prelim pertama, berhadapanlah mereka dengan Sanata Dharma A yang mereka menangkan, yang mana membuat mereka mulai percaya bahwa mereka sanggup berjajar dengan para pendebat unggul. Dilanjut dengan melawan Sanata Dharma B, kemudian SMAN 1 Purworejo, dan juga SMAN 1 Pekalongan. Hari kedua, pengumuman octofinal, dimana tim Padmanaba berhasil menduduki posisi 9 dari 38 tim. Lawan selanjutnya sudah terlihat mengintimidasi dari awal dengan first speaker yang bahkan bukan orang Indonesia, tim ALSA LC UI. Tak disangka-sangka, dari perdebatan yang berjalan panas, tim Padmanaba berhasil membantai ke lawan selanjutnya.

File_004

Pada akhirnya,  tim Padmanaba belum berhasil merebut gelar juara, namun PEDeS sudah berbesar hati dan dengan bangga membantai lawan-lawannya yang kebanyakan tim universitas. Walau juara belum di tangan, sudah terbukti kemampuan anak-anak Padmanaba telah meningkat dalam bidang penguasaan bahasa Inggris. Semangat selalu, Padmanaba, bantai lomba selanjutnya!

Facebook Comments Box

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

PENGUMUMAN PEMBAGIAN KELAS X SMAN 3 YOGYAKARTA TA. 2021/2020

PENGUMUMAN DAFTAR ULANG DARING PPDB SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PPDB SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022

PENGUMUMAN PPDB JALUR INKLUSI SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA TAHUN 2021

Kategori

Maps Sekolah

Data Sekolah

SMA Negeri 3 Yogyakarta

NPSN : 20403178

Jl. Yos Sudarso, No. 7, Kotabaru, Yogyakarta
KEC. Gondokusuman
KAB. Kota Yogyakarta
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55224
TELEPON 0274 - 512856
FAX 0274 - 556443
EMAIL info@sman3-yog.sch.id
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?