SEKILAS INFO
: - Selasa, 09-03-2021
  • 3 bulan yang lalu / Try Out UTBK dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Desember 2020 mulai pukul 07.30 Wib.
  • 3 bulan yang lalu / Penerimaan LHBS semester 1 tanggal 18 Desember 2020
  • 3 bulan yang lalu / Pelaksanaan Psikotest Kelas XII dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Desember 2020 mulai pukul 08.00-11.30Wib.
Share artikel ini di media sosial kamu

Dalam dunia bekerja, kadang sulit untuk menemukan waktu luang. Baik untuk bersantai, rekreasi bersama keluarga, serta berolah raga. Apalagi jika pola makan kita tidak teratur, dalam keadaan stress maupun tertekan, tentu berat badan kita akan membengkak. Pasti ini juga dapat membuat kepercayaan diri kita menurun, juga keproduktivitasan dalam bekerja juga menurun. Apakah yang dapat kita lakukan dalam hal ini? Berikut ini adalah beberapa tips agar dapat tetap berolah raga di waktu yang cukup sempit.

Olah Raga Pagi

Olah raga pagi adalah salah satu kesempatan bagi ‘si Sibuk’. Bangunlah lebih awal, selain badan menjadi lebih segar, bangun lebih awal juga dapat kita manfaatkan untuk olah raga ringan seperti peregangan ringan, jalan pagi, dan juga sedikit senam pagi. Selain tubuh menjadi bertenaga, juga dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh dan membantu fokusnya otak untuk bekerja. Tetapi jangan lupa untuk meminum air putih dahulu sebelum berolah raga.

Pedometer

Pedometer adalah alat untuk mengukur langkah. Dengan ini kita dapat termotivasi untuk banyak melakukan pergerakan langkah. Sederhana saja, seperti parkirkan kendaraan lebih jauh dari biasanya. Hal ini dapat membantu anda untuk berolah raga secara ringan.

Menggunakan Tangga

Jika kantor anda terdapat lift, lalu apa gunanya tangga? Gunakanlah tangga untuk berpindah lantai. Hal ini dapat membantu anda dalam membakar kalori yang menumpuk. Hal ini juga untuk memanfaatkan pedometer, seperti tips diatas. Juga berjalan adalah olah raga termudah dan sesuatu yang paling sering kita lakukan.

Peregangan

Ketika duduk di meja kantor sempatkan untuk melakukan peregangan, selain dapat mengurangi rasa capai, peregangan juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga lemak – lemak tidak hanya menumpuk namun juga dapat dijadikan sebagai tenaga cadangan. Gerakan peregangan ini diantaranya adalah peregangan tangan, kaki, leher, bahu, dan juga punggung.

Namun hal ini juga kurang maksimal jika pola makan kita tidak diatur. Jenis – jenis makanan yang kita makan juga dapat mempengaruhi berat badan yang melambung tinggi. Kurangilah makanan yang berlemak dan berkolesterol. Perbanyak minum air putih dan memakan serat seperti sayur dan buah. Apalagi yang menghalangimu untuk berolah raga?

 

Penulis: Amalia Permata Insani

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Rembug Padmanaba – “The Economy Vs Coronavirus”

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021

Kategori

Maps Sekolah

Data Sekolah

SMA Negeri 3 Yogyakarta

NPSN : 20403178

Jl. Yos Sudarso, No. 7, Kotabaru, Yogyakarta
KEC. Gondokusuman
KAB. Kota Yogyakarta
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55224
TELEPON 0274 - 512856
FAX 0274 - 556443
EMAIL info@sman3-yog.sch.id
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?