Info SMA N 3 Yogyakarta
Senin, 25 Okt 2021
  • Selamat datang di website resmi SMA N 3 "Padmanaba" Yogyakarta School of Leadership

Pramuka ala Padmanaba, Asik dan Edukatif

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Pada 20 Maret 2019, SMA N 3 Yogyakarta telah selesai melaksanakan kegiatan ‘Aktualisasi Kegiatan Kepramukaan’, yang terwujud dalam kegiatan bersepeda keliling Kota Yogyakarta yang wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas 11.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 07.00 dengan lapangan bola SMA N 3 sebagai titik pemberangkatannya dan berakhir kembali di sekolah pada pukul 12.00. Para siswa bersama sangga (regu) mereka masing-masing ditugaskan untuk mengunjungi pos-pos berupa museum yang terdapat di sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta sesuai rute yang telah ditentukan dengan bersepeda. Beberapa museum yang dikunjungi antara lain adalah Museum UGM, Museum TNI AD (Dharma Wiratama), Tugu Golong Gilig, Benteng Vredenburgh, Museum Jend. Sudirman, dan Museum Batik.

Selain merupakan aktualisasi dari ekstrakurikuler pramuka, kegiatan ini juga mengenalkan para siswa, yang notabene adalah generasi muda, kepada beberapa tempat bersejarah di sekitar Yogyakarta yang sarat akan nilai positif. Di samping itu, kegiatan bersepeda ini juga menjadi media rekreasi dan pelepas penat tersendiri bagi para siswa.

 

 

-Progresif
redaktur: disma, khansa
editor: doni
Facebook Comments Box
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?