SEKILAS INFO
: - Minggu, 07-03-2021
  • 2 bulan yang lalu / Try Out UTBK dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Desember 2020 mulai pukul 07.30 Wib.
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan LHBS semester 1 tanggal 18 Desember 2020
  • 2 bulan yang lalu / Pelaksanaan Psikotest Kelas XII dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Desember 2020 mulai pukul 08.00-11.30Wib.
Share artikel ini di media sosial kamu

Pada Sabtu (14/1) yang lalu, SMA Negeri 3 Yogyakarta kedatangan rombongan tamu siswa siswi SMP dari salah satu bimbingan belajar di Yogyakarta yaitu Primagama. Siswa siswi ini berasal dari berbagai SMP di Yogyakarta. Para tamu ini berjumlah 60 orang dengan beberapa pendamping dari bimbel Primagama.
Pertama – tama, para tamu ini diajak untuk berbincang – bincang mengenai SMA Negeri 3 Yogyakarta di ruang Audio Visual (AVA) bersama dengan beberapa guru dan pendamping dari bimbingan belajar Primagama. Kemudian, para siswa siswi ini diajak untuk mengelilingi lingkungan dari SMA Negeri 3. Para tamu ini diajak ke berbagai ruang untuk mengenal lebih lanjut keadaan dan kondisi bagaimana pembelajaran di SMA Negeri 3. Saat berkeliling, tamu – tamu dari bimbingan belajar Primagama ini ditemani oleh perwakilan OSIS/PK SMA Negeri 3 yaitu Febrianty Shafira, Widya Sri Lestari, dan Gerardus Majella Hadiyanta Rahutama juga beberapa pendamping dari Primagama sendiri.
Siswa siswi ini cukup bergembira saat diajak untuk berjalan – jalan keliling SMA Negeri 3. Walaupun tidak banyak bertanya mengenai SMA Negeri 3, namun mereka terlihat antusias dengan penjelasan dari OSIS/PK yang mendampingi. Bahkan ada yang sempat mencoba lapangan basket SMA Negeri 3. Selain bertanya – tanya, mereka pun juga sempat berfoto – foto di wilayah SMA Negeri 3. Ketertarikan mereka terhadap SMA Negeri 3 Yogyakarta terlihat dalam keantusiasan saat berkeliling.
Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengenalkan SMA Negeri 3 Yogyakarta kepada siswa – siswi SMP, khususnya bagi para calon pendaftar untuk tahun pelajaran 2017/2018. Dalam hal ini adalah lingkungan dan model pembelajaran di SMA Negeri 3. Sehingga bagi calon – calon pendaftar nantinya sudah memiliki pengetahuan tentang SMA Negeri 3.
“Melalui studi banding ini SMA Negeri 3 Yogyakarta dapat mempromosikan kepada masyarakat luar khususnya siswa siswi SMP di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Selain itu, SMA Negeri 3 Yogyakarta juga dapat meluruskan beberapa kesalahpahaman dari masyarakat luar tentang SMA Negeri 3.” Jelas Febrianty Safira.

 

Penulis: Amalia Permata Insani

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Rembug Padmanaba – “The Economy Vs Coronavirus”

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021

Kategori

Maps Sekolah

Data Sekolah

SMA Negeri 3 Yogyakarta

NPSN : 20403178

Jl. Yos Sudarso, No. 7, Kotabaru, Yogyakarta
KEC. Gondokusuman
KAB. Kota Yogyakarta
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55224
TELEPON 0274 - 512856
FAX 0274 - 556443
EMAIL info@sman3-yog.sch.id
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?