SEKILAS INFO
: - Selasa, 11-05-2021
  • 5 bulan yang lalu / Try Out UTBK dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Desember 2020 mulai pukul 07.30 Wib.
  • 5 bulan yang lalu / Penerimaan LHBS semester 1 tanggal 18 Desember 2020
  • 5 bulan yang lalu / Pelaksanaan Psikotest Kelas XII dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Desember 2020 mulai pukul 08.00-11.30Wib.
Share artikel ini di media sosial kamu

Mulai dari hari Minggu (3/4) sampai hari Selasa (5/6)  kelas sepuluh SMA Negeri 3 Yogyakarta telah mengikuti kegiatan Kajian Islam Intensif Padmanaba (KIIP) di dusun Pleret, kecamatan Panjatan, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini adalah kegiatan bagi muslim dan muslimah Padmanaba. Siswa siswi ini menginap di rumah masyarakat setempat yang terbagi dalam beberapa kelompok dan tersebar dalam beberapa distrik. Selain menginap, siswa siswi ini juga melakukan kegiatan bersama pemilik rumah masing – masing. Siswa siswi ini didampingi oleh dua pendamping pada masing – masing kelompok.

Kajian Intensif ini bertujuan untuk membina muslim dan muslimah Padmanaba dalam memahami lebih jauh tentang kehidupan bermasyarakat dan agamis.  Selain kegiatan bersama pemilik rumah, juga ada kegiatan lain yaitu baksos, bazaar, lomba – lomba, bersih desa, dan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya. Untuk kegiatan bazaar diadakan di balai desa Dusun Pleret. Bazaar ini berjalan cukup mengasyikkan. Para warga Dusun Pleret juga ikut aktif berpartisipasi. Barang – barang yang dijual saat bazaar pun sangat terjangkau bagi warga setempat. Sembari ada yang berjualan, siswi Padmanaba juga ada yang mengikuti lomba memasak. Sedangkan para siswa beberapa ada yang mengikuti lomba adzan di masjid setempat. Tentunya warga Dusun Pleret dan siswa siswi Padmanaba ini sangat berpastisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang ada walau dilanda sempat dilanda hujan yang cukup deras.

KIIP 2016 ini dipanitiakan oleh kelas sebelas SMA Negeri 3 Yogyakarta dan kelas sepuluh sebagai peserta.  Dengan slogan “Moving Forward”, diharapkan para peserta dan panitia akan tetap terus bergerak maju dan berkembang seiring dengan berjalannya waktu tidak hanya dalam bidang kemasyarakatan tetapi juga dalam bidang agama Islam.

Penulis: Amalia Permata

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Rembug Padmanaba – “The Economy Vs Coronavirus”

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021

Kategori

Maps Sekolah

Data Sekolah

SMA Negeri 3 Yogyakarta

NPSN : 20403178

Jl. Yos Sudarso, No. 7, Kotabaru, Yogyakarta
KEC. Gondokusuman
KAB. Kota Yogyakarta
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55224
TELEPON 0274 - 512856
FAX 0274 - 556443
EMAIL info@sman3-yog.sch.id
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?