SMAN 3 Yogyakarta School of Leadership
Senin, 16 Mei 2022
  • SMAN 3 Yogyakarta - School of Leadership
29 Maret 2022

Wondrous in Padmanaba Social Week 2022

Selasa, 29 Maret 2022 Kategori : Berita

Jiwa aktif berorganisasi sangat lekat bahkan telah mendarah daging bagi siswa-siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta. Seperti yang kita ketahui bersama masa Pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Dengan berbagai kertebatasan kondisi tersebut tidak menghalangi semangat siswa-siswi untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan tahunan, diantaranya Padmanaba Social Week 2022 atau dikenal dengan nama PSW. Kegiatan ini merupakan program kegiatan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) bidang 2.

Dengan tema “Wondrous” yang bermakna menakjubkan, berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Padmanaba Social Week 2022 bertujuan untuk membangun karakter unggul, diantaranya sebagai sarana pengembangan diri, menumbuhkan sikap empati untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan, serta menguatkan rasa kebersamaan dan persatuan antarkeluarga Padmanaba. Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan setiap hal kecil yang dipersembahkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Jadwal pelaksanaan acara dialokasikan selama dua hari yaitu 26-27 Maret 2022. Kegiatan pada hari Sabtu, 26 Maret 2022 dimulai dengan acara Try Out Superman.  Try Out ini diikuti oleh siswa SMP kelas 9 yang akan menghadapi Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD). Peserta mengerjakan soal-soal ujian yang telah disusun oleh panitia. Pada kegiatan ini pula digalakkan kampanye “Antinyontek” dengan tujuan untuk membentuk karakter siswa yang berintegritas tinggi. Setelah Try Out berakhir, peserta Try Out menikmati ekshibisi beberapa ekskul serta penampilan band sekolah sebagai hiburan. Pada hari yang sama, Padmanaba Social Week 2022 berkolaborasi dengan Dharmabakti dan SKI Al-Khawarizmi mengadakan kegiatan aksi donasi From Us To You (FUTU) ke Panti Asuhan Yatim Amanah serta Panti Wredha Abiyoso di sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta.

         

Hari kedua Padmanaba Social Week 2022 dimulai pukul 06.15 WIB dengan agenda senam kebugaran, setelahnya dilanjutkan Fun Walk atau jalan santai. Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat setempat untuk berjalan mengelilingi beberapa area sekeliling SMA Negeri 3 Yogyakarta. Usai melaksanakan jalan santai, peserta berkumpul kembali di SMA Negeri 3 Yogyakarta untuk menikmati hiburan dari siswa-siswi dan guest star Nammara. Yang tak kalah menarik, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize. Doorprize utama berupa Kulkas Panasonic dimenangkan oleh Muhammad Akmalata kelas X IPS. Kegiatan pengembangan karakter lainnya yaitu Aksi Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Yogyakarta. Padmanaba Social Week 2022 mengajak masyarakat Kota Yogyakarta untuk turut melakukan aksi donor darah yang kemudian diberikan kepada orang yang membutuhkan.

         

Berbagai rangkaian persembahan Padmanaba Social Week 2022 akan menjadi kenangan manis yang akan kembali terulang sebagai bentuk dedikasi SMA Negeri 3 Yogyakarta dalam dunia pendidikan dan sosial. Terlebih agar manfaat tidak hanya dirasakan oleh warga sekolah tetapi juga dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Padmanaba Social Week 2022, magic can turn things into wondrous things.

 

Penulis: Restituta Devi Pramesti, S.Pd.

Editor: Annisa Mayasari, S.Pd.

Facebook Comments Box

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Beasiswa Peserta Didik dan Putra-Putri Guru Karyawan serta Bantuan Kegiatan Peserta Didik SMA Negeri 3 Yogyakarta Tahun Ajaran 2021-2022
Sesuai dengan program kerja SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun 2021/2022 untuk mendukung jaminan kelangsungan pendidikan..
Diterbitkan :
PENGUMUMAN PEMBAGIAN KELAS X SMAN 3 YOGYAKARTA TA. 2021/2020
Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Berikut ini kami sampaikan Pengumuman Resmi tentang..
Diterbitkan :
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PPDB SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022
Berikut ini secara resmi kami sampaikan Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri..

MAP SEKOLAH

Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?