SMAN 3 Yogyakarta School of Leadership
Friday, 21 Jun 2024
  • SMAN 3 Yogyakarta - School of Leadership
  • SMAN 3 Yogyakarta - School of Leadership
27 June 2020

SMA N 3 Yogyakarta Berlakukan Sistem ‘Drive Thru’ dalam Pengambilan Rapor

Sat, 27 June 2020 Dibaca 606x Berita

Pembagian rapor semester genap merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh siswa dan orang tua untuk mengetahui hasil belajar siswa selama satu tahun pelajaran. Bapak Kepala SMA Negeri 3 Yogyakarta beserta tim mengambil kebijakan dalam menyerahkan LHBS (Laporan Hasil Belajar Siswa) semester genap tahun pelajaran 2019-2020 dengan sistem yang berbeda dari semester-semester sebelumnya. Kebijakan ini mempertimbangkan masih tingginya angka penyebaran Covid19. Menariknya sekolah belajar dari restoran siap saji, tidak hanya makanan yang bisa diorder secara drive thru tetapi rapor pun bisa diambil dengan sistem tersebut. Dengan menerapkan sistem tersebut diharapkan interaksi antara orang tua, petugas, dan wali kelas terbatas sehingga lebih aman.

Adapun teknis penerimaan rapor yaitu diambil oleh orang tua/ wali murid yang tidak perlu turun dari kendaraan. Untuk kelas X pelaksanaannya di pintu selatan gedung Padmanaba, sedangkan untuk kelas XI pelaksanaannya di depan Argabagya. Setiap kelas mendapat waktu 30 menit untuk pengambilan rapor dimulai pukul 07.30 untuk kelas X IPA 1 dan XI IPA 1 kemudian dilanjutkan kelas-kelas berikutnya hingga berakhir pukul 11.00. Orang tua/ wali murid mempersiapkan tulisan berisi nama, nomor absen siswa, dan kelas kemudian diberikan kepada petugas dan disampaikan kepada wali kelas. Hal ini bertujuan agar sistem drive thru ini berjalan dengan lancar sesuai waktu yang telah ditentukan. Bagi orang tua/ wali murid yang ingin berkonsultasi mengenai perkembangan siswa dapat melalui media online baik dengan wali kelas maupun BK. Bapak Supriyana WaKa kurikulum SMA Negeri 3 Yogyakarta berpesan meski wajah tertutup masker dan face shield, para petugas dan wali kelas harus mengedepankan pelayanan prima dengan menebar senyuman untuk memberikan semangat positif. Suasana menjadi semakin hangat meski tanpa berjabat tangan. Tentu saja moment anti-mainstream ini membuat kesan dan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Teruntuk siswa-siswi Padmanaba, selamat berjumpa pada jenjang berikutnya. Semangat menggali prestasi dan andal. Selamat berjuang hingga menembus batas dan melampauinya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatan, rahmat, kebahagiaan, dan kelancaran dalam menggapai harapan serta cita-cita.

 

Kontributor : Restituta Devi Pramesti, S.Pd.

Editor: Annisa Mayasari, S.Pd.

 

Facebook Comments Box

Tulisan Lainnya

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
STRUKTUR ORGANISASI SMAN 3 YOGYAKARTA
Facebook Comments Box
Diterbitkan :
Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023
Kepada Padmanaba 78, Selamat atas keberhasilan menyelesaikan studi di SMA Negeri 3 Yogyakarta. Segala prestasi..
Diterbitkan :
Beasiswa Peserta Didik dan Putra-Putri Guru Karyawan serta Bantuan Kegiatan Peserta Didik SMA Negeri 3 Yogyakarta Tahun Ajaran 2021-2022
Sesuai dengan program kerja SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun 2021/2022 untuk mendukung jaminan kelangsungan pendidikan..
June 2024
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

MAP SEKOLAH

Kontak Padmin lewat WhatsApp ?