SEKILAS INFO
: - Kamis, 16-07-2020
  • 1 minggu yang lalu / Pemilihan mata pelajaran lintas minat dan pilihan mata pelajaran seni budaya dilakukan dengan mendaftar secara online pada hari Selasa, 07 Juli 2020 mulai pukul 12.00 WIB sampai dengan hari Rabu, 08 Juli 2020 pukul 08.30 WIB dengan mengakses laman  https://lintasminat.sma3jogja.sch.id
  • 1 minggu yang lalu / Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Dilaksanakan hari Jumat, 10 Juli 2020; Senin, 13 Juli 2020 s.d. Rabu 15 Juli 2020. Informasi lebih lanjut kunjungi laman https://sma3jogja.sch.id/siswabaru/
SMA N 3 Yogyakarta Berlakukan Sistem ‘Drive Thru’ dalam Pengambilan Rapor
Share artikel ini di media sosial kamu

Pembagian rapor semester genap merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh siswa dan orang tua untuk mengetahui hasil belajar siswa selama satu tahun pelajaran. Bapak Kepala SMA Negeri 3 Yogyakarta beserta tim mengambil kebijakan dalam menyerahkan LHBS (Laporan Hasil Belajar Siswa) semester genap tahun pelajaran 2019-2020 dengan sistem yang berbeda dari semester-semester sebelumnya. Kebijakan ini mempertimbangkan masih tingginya angka penyebaran Covid19. Menariknya sekolah belajar dari restoran siap saji, tidak hanya makanan yang bisa diorder secara drive thru tetapi rapor pun bisa diambil dengan sistem tersebut. Dengan menerapkan sistem tersebut diharapkan interaksi antara orang tua, petugas, dan wali kelas terbatas sehingga lebih aman.

Adapun teknis penerimaan rapor yaitu diambil oleh orang tua/ wali murid yang tidak perlu turun dari kendaraan. Untuk kelas X pelaksanaannya di pintu selatan gedung Padmanaba, sedangkan untuk kelas XI pelaksanaannya di depan Argabagya. Setiap kelas mendapat waktu 30 menit untuk pengambilan rapor dimulai pukul 07.30 untuk kelas X IPA 1 dan XI IPA 1 kemudian dilanjutkan kelas-kelas berikutnya hingga berakhir pukul 11.00. Orang tua/ wali murid mempersiapkan tulisan berisi nama, nomor absen siswa, dan kelas kemudian diberikan kepada petugas dan disampaikan kepada wali kelas. Hal ini bertujuan agar sistem drive thru ini berjalan dengan lancar sesuai waktu yang telah ditentukan. Bagi orang tua/ wali murid yang ingin berkonsultasi mengenai perkembangan siswa dapat melalui media online baik dengan wali kelas maupun BK. Bapak Supriyana WaKa kurikulum SMA Negeri 3 Yogyakarta berpesan meski wajah tertutup masker dan face shield, para petugas dan wali kelas harus mengedepankan pelayanan prima dengan menebar senyuman untuk memberikan semangat positif. Suasana menjadi semakin hangat meski tanpa berjabat tangan. Tentu saja moment anti-mainstream ini membuat kesan dan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Teruntuk siswa-siswi Padmanaba, selamat berjumpa pada jenjang berikutnya. Semangat menggali prestasi dan andal. Selamat berjuang hingga menembus batas dan melampauinya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatan, rahmat, kebahagiaan, dan kelancaran dalam menggapai harapan serta cita-cita.

 

Kontributor : Restituta Devi Pramesti, S.Pd.

Editor: Annisa Mayasari, S.Pd.

 

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Rembug Padmanaba – “The Economy Vs Coronavirus”

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021

Kategori

Maps Sekolah

Data Sekolah

SMA Negeri 3 Yogyakarta

NPSN : 20403178

Jl. Yos Sudarso, No. 7, Kotabaru, Yogyakarta
KEC. Gondokusuman
KAB. Kota Yogyakarta
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55224
TELEPON 0274 - 512856
FAX 0274 - 556443
EMAIL info@sman3-yog.sch.id
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?