SEKILAS INFO
: - Selasa, 26-01-2021
  • 1 bulan yang lalu / Try Out UTBK dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Desember 2020 mulai pukul 07.30 Wib.
  • 1 bulan yang lalu / Penerimaan LHBS semester 1 tanggal 18 Desember 2020
  • 1 bulan yang lalu / Pelaksanaan Psikotest Kelas XII dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Desember 2020 mulai pukul 08.00-11.30Wib.
Sertijab Kepala Sekolah, Selamat Datang Bapak Kusworo, S.Pd., M.Hum.
Share artikel ini di media sosial kamu

SMA Negeri 3 Yogyakarta menggelar “Serah Terima Jabatan Kepala SMA Negeri 3 Yogyakarta” di ruang Bangsal Senam SMA Negeri 3 Yogyakarta pada Senin, 27 Desember 2020. Kegiatan tersebut merupakan salah satu momen yang penting bagi sekolah dalam rangka memperkenalkan kepala sekolah yang baru kepada Komite sekolah, Alumni, siswa, orang tua peserta didik, dan masyarakat. Namun, dikarenakan situasi masih pandemi maka panitia membatasi peserta yang hadir. Untuk mengatasi keterbatasan jumlah peserta, panitia menyelenggarakan live streaming agar yang tidak mendapat kesempatan untuk hadir dapat menyaksikan melalui gawai masing-masing.

Kepala sekolah merupakan sosok yang dapat memberikan perubahan di lingkungan sekolah, sehingga diharapkan dapat sesegera mungkin beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan tempat baru. Namun, Bapak Kusworo, S.Pd., M.Hum. selaku kepala sekolah baru, merupakan salah satu guru yang pernah menjadi bagian dari keluarga SMA Negeri 3 Yogyakarta. Hal ini tentu saja akan lebih mudah bagi beliau karena sudah mengetahui seluk beluk sekolah, sehingga dapat dengan cepat menganalisis kekuatan dan kelemahan yang ada di sekolah untuk merumuskan terobosan baru.

Acara Sertijab dihadiri oleh perwakilan Kepala Balai Pendidikan Menengah Kota Yogyakarta, Komite SMA Negeri 3 Yogyakarta, Alumni, para Kepala SMA di wilayah Kota Yogyakarta, dan turut mengundang Bapak/Ibu guru dan karyawan dari SMA Negeri 2 Yogyakarta yang merupakan sekolah di mana Bapak Kusworo, S.Pd., M.Hum. menjabat sebelumnya. Acara Sertijab dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, sambutan-sambutan, penandatanganan dokumen Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah dan Serah Terima Ketua Dharma Wanita, hiburan, doa, serta diakhiri dengan foto bersama.

Bersamaan dengan acara Sertijab ini, maka SMA Negeri 3 Yogyakarta telah memiliki kepala sekolah definitif, sekaligus berakhirnya jabatan Pelaksana Tugas (Plt) oleh Bapak Drs. Miftakodin, M.M. Dalam sambutannya, Bapak Kusworo, S.Pd., M.Hum. menyampaikan visi dan misi kepala sekolah antara lain mendesain kelas-kelas representatif, menggunakan sistem transparansi dalam hal anggaran dan keuangan, meningkatkan pemanfaatan teknologi informatika dalam berbagai aspek yang ada di sekolah, serta mengurangi pengggunaan kertas dalam administrasi maupun dalam kegiatan belajar mengajar.

Setiap kepala sekolah memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda-beda, tetapi kepala sekolah juga mempunyai inovasi dan kreativitasnya masing-masing. Harapannya, semoga Bapak Kusworo, S.Pd., M.Hum. dapat mengoptimalkan inovasinya untuk memimpin SMA Negeri 3 Yogyakarta menjadi lebih baik. Jaya Jaya Padmanaba!

 

Kontributor: Annisa Mayasari, S.Pd.

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Rembug Padmanaba – “The Economy Vs Coronavirus”

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021

Kategori

Maps Sekolah

Data Sekolah

SMA Negeri 3 Yogyakarta

NPSN : 20403178

Jl. Yos Sudarso, No. 7, Kotabaru, Yogyakarta
KEC. Gondokusuman
KAB. Kota Yogyakarta
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55224
TELEPON 0274 - 512856
FAX 0274 - 556443
EMAIL info@sman3-yog.sch.id
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?