SEKILAS INFO
: - Selasa, 11-05-2021
  • 5 bulan yang lalu / Try Out UTBK dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Desember 2020 mulai pukul 07.30 Wib.
  • 5 bulan yang lalu / Penerimaan LHBS semester 1 tanggal 18 Desember 2020
  • 5 bulan yang lalu / Pelaksanaan Psikotest Kelas XII dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Desember 2020 mulai pukul 08.00-11.30Wib.
Share artikel ini di media sosial kamu

Dewasa ini, internet dan gadget merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Dua hal tersebut adalah salah satu kebutuhan utama banyak masyarakat. Contohnya sebagai alat pencari informasi, pekerjaan, bahkan sampai hal mengisi waktu luang. Internet merupakan hal yang sangat penting. Bahkan jika ‘paketan’ internet kita habis, kita dapat dibuat kalang kabut olehnya. Memang internet memiliki manfaat yang positif diantaranya mempermudah penyampaian maupun pencarian informasi. Namun, seiring dengan manfaat positif tentunya diiringi dengan efek negatif.

  1. Situs Berbahaya

Internet merupakan dunia yang sangat luas dan bebas. Banyak sekali situs – situs yang dapat kita buka. Situs – situs tersebut juga dapat berisi berbagai informasi yang menarik dan bermanfaat. Namun apakah hanya itu? Tentu tidak. Banyak juga situs – situ yang dapat menjebak kita dalam gelapnya dunia maya contohnya adalah situs pornografi. Hal ini juga perlu dijauhkan dari jangkauan anak – anak. Karena bahayanya tidak hanya bagi diri sendiri namun juga orang lain seperti kekerasan dan juga pelecehan.

 

  1. Penipuan

Akhir – akhir ini banyak situs jual beli online yang berkembang di kalangan masyarakat Indonesia. Situs jual beli online ini juga dapat mempermudah jual beli hingga keseluruh pelosok Indonesia. Namun, tentunya kita harus tetap waspada dan berhati – hati. Tetap pilih tempat atau situs jual beli yang terpercaya, khususnya para penjualnya. Karena hal ini juga dapat dimanfaatkan oleh oknum – oknum ‘nakal’ diluar sana yang mencari celah agar dapat melakukan aksinya.

 

  1. Apatis

Internet memang sangat memudahkan manusia dalam berkomunikasi. Dengan hanya mengetik dan menekan tombol kirim kita dapat mengirim bahkan sampai beribu – ribu pesan. Dengan dipermudah dan diperlancarkannya kita dalam berkomunikasi terkadang kita dapat melupakan kehidupan nyata. Hal ini dapat dikurangi melalui komunitas terkecil yaitu keluarga. Berikan waktu bagi anda dan keluarga dalam bermain internet dan gadget. Sehingga kita dapat mengurangi kehidupan apatis melalui keluarga.

 

Masih banyak lagi kenegatifan internet yang dapat menghantui kita. Maka dari itu berbijak – bijaklah dalam memilih situs, informasi, maupun kegiatan yang terdapat di gadget dan internet. Mulailah dari diri sendiri dan keluarga di sekitar.

Penulis: Amalia Permata Insani

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Rembug Padmanaba – “The Economy Vs Coronavirus”

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021

Kategori

Maps Sekolah

Data Sekolah

SMA Negeri 3 Yogyakarta

NPSN : 20403178

Jl. Yos Sudarso, No. 7, Kotabaru, Yogyakarta
KEC. Gondokusuman
KAB. Kota Yogyakarta
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55224
TELEPON 0274 - 512856
FAX 0274 - 556443
EMAIL info@sman3-yog.sch.id
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?