SMAN 3 Yogyakarta School of Leadership
Senin, 16 Mei 2022
  • SMAN 3 Yogyakarta - School of Leadership
25 Maret 2019

“Padmanaba Islamic Festival 2019” mengajarkan toleransi tanpa ada perbedaan

Senin, 25 Maret 2019 Kategori : Tak Berkategori

Tabligh akbar dalam rangkaian kegiatan PIF (Padmanaba Islamic Festival) diadakan selama beberapa hari, diawali dengan lomba lomba keagamaan pada Sabtu, 23 Maret 2019 bertempat di masjid Brimob Baciro. Cabang lomba diantaranya, Cerdas Cermat Agama, Adzan, Mendongeng, melukis, dan tartil quran. Peserta adalah siswa SD dan SMP di wilayah Daerah istimewa Yogyakarta. Hari kedua diadakan kajian dua sesi. Ahad, 24 Maret 2019 bertempat di Masjid Syuhada Yogyakarta, kajian 1 disampaikan oleh ustadz Fatan Fantastik mengangkat tema “Gaulnya orang yang beriman” dan malam harinya oleh ustadz Okrizal dengan tema ” Secarik Toleransi dari Hati Berempati” Kegiatan pengajian ini merupakan bagian dari rangkaian PIF yg dilaksanakan oleh padmanaba 76 sebagai penyelenggaranya.

PIF tahun ini mengangkat tema Luruskan Hati kuatkan Toleransi. Karena Islam mengajarkan tasamuh atau toleransi, maka sepantasnya kita semua belajar menerapkannya dalam kehidupan sehari hari. Demikian intisari dari kajian ustadz Okrizal. Sebuah pembelajaran tentang nilai nilai empati terhadap sesama khususnya yang berbeda keyakinan diantara para siswa SMA N 3 Yogyakarta, menuju hati yang lurus mengamalkan semua ajaran agama masing masing dengan balutan persaudaraan, saling memberi kesempatan, bekerja sama tanpa membeda bedakan sehingga mampu memunculkan kekuatan toleransi diantara sesama.

Padmanaba Islamic Festival 2019 ini mampu menyatukan Padz 76 dalam suasana harmonis penuh kekeluargaan kerja bersama satu angkatan dengan indahnya. Terbukti selama 2 hari pelaksanaan kegiatan tersebut mampu menyatukan mereka dalam kesatuan hati sesama insan yang pada hakikatnya adalah sama tanpa ada perbedaan.

Satu agenda lagi masih dalam rangkaian kegiatan PIF 2019 ini yaitu bakti sosial yang akan diselenggarakan pada tanggal 6 April 2019 mendatang. Sukses selalu Padz 76, siswa kelas 10 SMAN 3 Yogyakarta.

 

 

Kontributor :
Tri Khotimah S.,S.Ag,M.Pd.I

Facebook Comments Box

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Beasiswa Peserta Didik dan Putra-Putri Guru Karyawan serta Bantuan Kegiatan Peserta Didik SMA Negeri 3 Yogyakarta Tahun Ajaran 2021-2022
Sesuai dengan program kerja SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun 2021/2022 untuk mendukung jaminan kelangsungan pendidikan..
Diterbitkan :
PENGUMUMAN PEMBAGIAN KELAS X SMAN 3 YOGYAKARTA TA. 2021/2020
Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Berikut ini kami sampaikan Pengumuman Resmi tentang..
Diterbitkan :
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PPDB SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022
Berikut ini secara resmi kami sampaikan Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri..

MAP SEKOLAH

Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?