SEKILAS INFO
: - Minggu, 07-03-2021
  • 2 bulan yang lalu / Try Out UTBK dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Desember 2020 mulai pukul 07.30 Wib.
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan LHBS semester 1 tanggal 18 Desember 2020
  • 2 bulan yang lalu / Pelaksanaan Psikotest Kelas XII dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Desember 2020 mulai pukul 08.00-11.30Wib.
Share artikel ini di media sosial kamu

Pada Jumat (20/1) yang lalu, SMA Negeri 3 Yogyakarta menerima kunjungan dari SMA Labscool Kebayoran, Jakarta. Pada kunjungan ini siswa – siswi dari SMA Labschool Kebayoran berjumlah sekitar 50 orang didampingi oleh beberapa guru. OSIS/PK (Perwakilan Kelas) Padmanaba juga beberapa guru SMA Negeri 3 Yogyakarta turut menyambut dan mendampingi siswa – siswi ini selama kunjungannya di SMA Negeri 3 Yogyakarta.

Mereka tiba sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung menuju ruang Arga Bagya untuk acara pembukaan dengan disambut karawitan dan tari – tarian. Namun, salah satu rencana kegiatan harus dibatalkan, yaitu sparring basket dan futsal antar siswa dikarenakan hujan yang sebelumnya cukup deras mengguyur Yogyakarta sehingga lapangan basket pun tidak memungkinkan untuk digunakan. Kemudian beberapa siswa – siswi berkeliling SMA Negeri 3 Yogyakarta sedangkan beberapa perwakilan OSIS/PK baik dari SMA Labschool maupun SMA Negeri 3 Yogyakarta berkumpul di ruang Audio Visual untuk mempresentasikan masing – masing kegiatan OSIS/PK dan bertukar pengalaman mengenai keorganisasian di sekolah mereka masing – masing.

SMA Labschool Kebayoran merupakan salah satu sekolah yang cukup terkenal di Jakarta. Sekolah ini berada dibawah Yayasan Pembina Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Sama seperti SMA Negeri 3 Yogyakarta, sekolah ini juga telah menggunakan Kurikulum 2013. Ekstrakurikuler dan kegiatan di SMA Labschool ini juga cukup bervariasi. Keorganisasian seperi OSIS dan MPK pun juga berjalan dengan baik. Tidak jauh berbeda dengan kegiatan yang ada di SMA Negeri 3 seperti ekstrakurikuler yang lengkap dan event – event yang lumayan banyak.

Kunjungan ini bertujuan untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam bidang keorganisasian. Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antar siswa maupun guru di SMA Labschool Kebayoran dan SMA Negeri 3 Yogyakarta. Tamu dari Jakarta ini juga diajak untuk mengenal bagaimana model pendidikan baik secara akademis maupun non akademis di Yogyakarta. SMA Negeri 3 Yogyakarta pun sangat terkesan dengan datangnya tamu dari Jakarta, ini juga dapat dijadikan bahan pembelajaran dan pengalaman baru bagi SMA Negeri 3 Yogyakarta kedepannya.

 

Penulis: Amalia Permata Insani

 

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Rembug Padmanaba – “The Economy Vs Coronavirus”

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021

Kategori

Maps Sekolah

Data Sekolah

SMA Negeri 3 Yogyakarta

NPSN : 20403178

Jl. Yos Sudarso, No. 7, Kotabaru, Yogyakarta
KEC. Gondokusuman
KAB. Kota Yogyakarta
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55224
TELEPON 0274 - 512856
FAX 0274 - 556443
EMAIL info@sman3-yog.sch.id
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?