SEKILAS INFO
: - Minggu, 07-03-2021
  • 2 bulan yang lalu / Try Out UTBK dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Desember 2020 mulai pukul 07.30 Wib.
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan LHBS semester 1 tanggal 18 Desember 2020
  • 2 bulan yang lalu / Pelaksanaan Psikotest Kelas XII dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Desember 2020 mulai pukul 08.00-11.30Wib.
Share artikel ini di media sosial kamu

Di sela waktu liburan ini pun Padmanaba tetap saja kedatangan “tamu” dari bagian nusantara yang lain. Baru Senin, 28 Desember 2015 kemarin, Padmanaba dikunjungi oleh 20 pelajar dari Gorontalo. Dua puluh siswa ini ialah pelajar-pelajar terpilih yang mewakili tiap kabupaten di Gorontalo pada program pertukaran pelajar yang digelar Kementrian BUMN. Program bertajuk “Siswa Mengenal Nusantara” ini mengirimkan pelajar-pelajarnya ke provinsi DIY, lantaran memang DIY dikenal sebagai kota pendidikan dan budaya. Pihak Dikpora DIY berharap, program ini dapat membawa revolusi besar bagi generasi muda.

d

Pukul 8 pagi, kedatangan 20 pelajar ini disambut dengan permainan tim karawitan dan paduan suara Padmanaba di Aula SMA Negeri 3 Yogyakarta. Perwakilan dari Padmanaba yang menyambut kedatangan mereka juga meliputi guru, pengurus harian MPK, serta PHCo OSIS Padmanaba. Usai terhibur dengan sambutan yang meriah, para siswa Gorontalo dibawa ke ruang AVA untuk sesi selanjutnya, yaitu sharing session.

Pada sesi sharing ini, hadir pula perwakilan dari Dinas Dikpora DIY, yang juga membantu memperkenalkan Yogyakarta kepada para pelajar. Tema sharing pagi itu memang pada umumnya tentang Yogyakarta dan SMA Negeri 3 Yogyakarta. Para perwakilan Padmanaba pun mengupas banyak tentang sejarah dan kegiatan-kegiatan di Padmanaba, baik yang bersifat akademis maupun non-akademis. Lalu di akhir acara sharing ini diadakan tanya-jawab.

Tak usai sampai di situ, para pelajar dari Gorontalo ini masih diajak untuk berkeliling SMA Negeri 3 Yogyakarta. Tour guide mereka, yang tak lain adalah perwakilan siswa Padmanaba, tak lelah-lelahnya beramah-tamah dan memberi penjelasan tentang setiap sudut sekolah. Di penghujung acara, kurang lebih pukul 12 siang, semua siswa dan guru berfoto bersama dan para pelajar Gorontalo melanjutkan perjalanan mereka ke sekolah selanjutnya.

Ya, Padmanaba adalah satu dari beberapa sekolah di Yogyakarta yang dikunjungi siswa-siswa pertukaran pelajar ini. Dan tak hanya sekolah saja, pelajar-pelajar Gorontalo ini juga akan mengunjungi tempat-tempat yang memiliki seni budaya, tempat bersejarah, museum, serta pusat kerajinan di Yogyakarta selama empat belas hari.

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Rembug Padmanaba – “The Economy Vs Coronavirus”

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021

Kategori

Maps Sekolah

Data Sekolah

SMA Negeri 3 Yogyakarta

NPSN : 20403178

Jl. Yos Sudarso, No. 7, Kotabaru, Yogyakarta
KEC. Gondokusuman
KAB. Kota Yogyakarta
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55224
TELEPON 0274 - 512856
FAX 0274 - 556443
EMAIL info@sman3-yog.sch.id
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?