SMAN 3 Yogyakarta School of Leadership
Tuesday, 16 Jul 2024
  • SMAN 3 Yogyakarta - School of Leadership
  • SMAN 3 Yogyakarta - School of Leadership
7 October 2016

PEDeS Meraih Prestasi di NSDC

Fri, 7 October 2016 Dibaca 631x Tak Berkategori

 

National Schools Debating Championship (NDSC) adalah kompetisi debat untuk tingkat SMA/ se-derajat. Kompetisi ini merupakan salah satu kompetisi yang cukup bergengsi karena bagi pemenang kompetisi National Schools Debating Championship (NDSC) dapat menjadi wakil Indonesia dan maju dalam ajang World Schools Debating Championship (WSDC). National Schools Debating Championship (NSDC) memiliki tujuan untuk memperkenalkan nilai positif kegiatan debat pada peserta, menyediakan wahana untuk berekspresi, sebagi alat penyebarluasan nilai positif kegiatan drbat pada masyarakat, memilih delapan pedebat terbaik sebagai kandidat tim Indonesia ke WSDC, serta mempererat tali persaudaraan diantara provinsi provinsi peserta. Di National Schools Debating Championship (NSDC) pula disediakan kesempatan bagi para pelajar untuk mengkaji permasalahan secara kritis.

National Schools Debating Championship (NSDC) merupakan kompetisi yang diselenggarakan setiap tahunnya. Pada National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat Kota Yogyakarta yang diadakan hari Rabu dan Kamis, tanggal 28 – 29 September 2016 beberapa siswa yang tegabung dalam ekstrakulikuler Padmanaba English and Debating Society (PEDeS) berhasil meraih prestasi, sebagai 1st runner up team yang beranggotakan Mareeka Yinawati L. dari XI IPA 6, Nasywa Nur Fathiyah dari XI IPA 5, dan Shania Angelina dari XI IPS serta mendapat penghargaan sebagai pembicara terbaik atas nama Mareeka Yinawati.

National Schools Debating Competition (NSDC) tingkat Kota Yogyakarta ini diselenggarakaan oleh Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Bersaing dengan 17 tim lain yang berasal dari sekolah yang berbeda beda, PEDeS tetap mampu meraih prestasi. Mareeka Yinawati sebagai pembicara terbaik berhak mengikuti National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat Nasional yang akan datang. Semoga Padmanaba English and Debating Society (PEDeS) mampu membanggakan Padmanaba kembali dengan mempertahakan atau bahkan meningkatkan posisinya sebagai pembicara terbaik, seperti National Schools Debating Championship (NSDC) 2016 yang diselenggarakan di Kota Palu, Sulawesi Tengah bulan Agustus lalu, salah satu siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta keluar sebagai sepuluh besar pembicara terbaik atas nama Herdifitrianne Saintissa Yanuaristi.

 

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Facebook Comments Box
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
STRUKTUR ORGANISASI SMAN 3 YOGYAKARTA
Facebook Comments Box
Diterbitkan :
Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023
Kepada Padmanaba 78, Selamat atas keberhasilan menyelesaikan studi di SMA Negeri 3 Yogyakarta. Segala prestasi..
Diterbitkan :
Beasiswa Peserta Didik dan Putra-Putri Guru Karyawan serta Bantuan Kegiatan Peserta Didik SMA Negeri 3 Yogyakarta Tahun Ajaran 2021-2022
Sesuai dengan program kerja SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun 2021/2022 untuk mendukung jaminan kelangsungan pendidikan..
July 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

MAP SEKOLAH

Kontak Padmin lewat WhatsApp ?