Info SMA N 3 Yogyakarta
Senin, 25 Okt 2021
  • Selamat datang di website resmi SMA N 3 "Padmanaba" Yogyakarta School of Leadership

Editorial Kepala Sekolah

Diterbitkan :

Kami sangat bangga dengan SMA Negeri 3 Yogyakarta, SMA tertua di Kota Yogyakarta yang sudah berdiri sebelum kemerdekaan Republik Indonesia. Sebelumnya bernama AMS B, kemudian pada tahun 1942 berubah menjadi SMT bagia A dan B, lalu pada tahun 1956 berubah menjadi SMA III-B dan baru pada tahun 1964 menjadi SMA Negeri 3 Yogyakarta. Menempati bangunan dengan artistik kuno dengan luas 3.600  di atas lahan seluas 23.798  yang asri di kawasan Kotabaru, sekolah ini menjadi tempat yang sangat nyaman untuk belajar.

Sekolah ini sangat dihormati karena jasa dan prestasinya yang luar biasa. Alumni sekolah ini dikenal bukan hanya karena kontribusinya di dalam perjuangan meraih kemerdekaan, tetapi juga karena perannya di dalam membangun negara Indonesia. Mereka juga dikenal sebagai orang-orang yang sukses di dalam berkarir di berbagai macam bidang. Hampir semua lulusan sekolah ini melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi sesuai dengan minatnya masing-masing. Banyaknya piagam, tropi, penghargaan, dan piala yang ada di sekolah ini mencerminkan ekselensi dari siswa-siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta baik secara akademik maupun nonakademik.

Keunggulan sekolah ini didukung oleh berbagai kekuatan yang dimilikinya. Budaya belajar dan berprestasi dari para siswa, tenaga pendidik yang kompeten, staf sekolah yang ramah dan professional, dukungan alumni yang luar biasa, dukungan orang tua siswa melalui Komite Sekolah, dan kerjasama dengan dunia usaha dan industri yang baik, serta kerjasama baik dengan lembaga pendidikan lain baik dari dalam negeri maupun luar negeri semuanya menyokong keberhasilan sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang terbaik di Indonesia.

Guna mempersiapkan lulusan sekolah di dalam menghadapi persaingan global di abad ini, sekolah mengintegrasikan keterampilan abad 21 (21st Centurly Skills) dan nilai-nilai kepemimpinan (Leadership Skills) ke dalam kurikulum sekolah. Sekolah juga mengembangkan pemanfaatan teknologi 4.0 untuk mendukung pembelajaran dan manajemen sekolah.

 

 

Kepala Sekolah
Kusworo, S.Pd., M.Hum.

Facebook Comments Box
rudytik

Tulisan Lainnya

Editorial Oleh Kepala Sekolah

Dibaca : 118 kali
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?