SEKILAS INFO
: - Selasa, 22-06-2021
  • 1 bulan yang lalu / Wisuda Purna Siswa Tahun 2021 rencananya akan dilaksanakan dengan sistem hybrid events atau secara offline dan online sekaligus pada hari Sabtu, 22 Mei 2021.
  • 1 bulan yang lalu / Penerimaan LHB Semester genap pada tanggal 25 Juni 2021
  • 1 bulan yang lalu / Penilaian Akhir Tahun (PAT) dilaksanakan pada tanggal 7-16 Juni 2021
Share artikel ini di media sosial kamu

Yogyakarta kota yang disebut kota pelajar ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dalam artikel kali ini akan dirangkum beberapa tempat wisata yang menjadi bukti apabila kamu sudah berkunjung ke kota Yogyakarta.

  1. Tugu Jogja

Tugu Jogja merupakan salah satu ikon sekaligus landmark Yogyakarta. Tugu ini terletak disebelah utara perempatan Jalan Malioboro. Setelah direnovasi dan diberi pagar, warga masyarakat tidak bias menyentuh Tugu secara langsung, cukup dengan mengambil foto bersama Tugu jogja dapat menjadi bukti.

 

  1. Malioboro

Salah satu jalan yang menjadi kunjungan wajib bagi para wisatawan, Jalan Malioboro. Disini kamu bisa menemukan banyak hal, mulai dari pedagang kaki lima yang berjualan makanan atau berbagai cinderamata, transportasi becak dan andong, Museum Benteng Vrederburg hingga Mall Malioboro.

 

  1. Gunung Merapi

Apabila kamu seorang pecinta alam, Gunung Merapi merupakan salah satu destinasi wisata yang tepat. Disini kamu akan disuguhi berbagai panorama indah. Selain itu, banyak wisatawan dating ke Gunung Merapi untuk menikmati Lava Tour, yaitu berkeliling mengunakan mobil Jeep.

 

  1. Pantai Parangtritis

Pantai ini terletak di sebelah selatan kota Yogyakarta, merupakan salah satu pantai terkenal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Para wisatawan sering berkunjung untuk sekedar melihat ombak ataupun untuk melihat sunset. Di pantai ini juga terdapat jasa transportasi andong bagi kamu yang ingin menikmati pantai di atas kuda.

 

  1. Kraton Yogyakarta

Bangunan bersejarah di kota Yogyakarta ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara. Selain dapat berkeliling untuk melihat – lihat, kamu juga bias menyaksikan pertunjukan tari maupun gamelan. Namun, pertunjukkan tersebut tidak digelar setiap hari.

 

Selain destinasi wisata di atas, masih banyak wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menarik dan tak terhitung jumlahnya. Namun, bagi kalian yang akan berkunjung ke Yogyakarta dengan waktu yang singkat, lebih baik priorotaskan untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut diatas, untuk menjadi bukti bahwa kamu telah berkunjung ke Yogyakarta.

 

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Informasi Pelaksanaan Wisuda Purna Siswa Tahun 2021

Rembug Padmanaba – “The Economy Vs Coronavirus”

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021

Kategori

Maps Sekolah

Data Sekolah

SMA Negeri 3 Yogyakarta

NPSN : 20403178

Jl. Yos Sudarso, No. 7, Kotabaru, Yogyakarta
KEC. Gondokusuman
KAB. Kota Yogyakarta
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55224
TELEPON 0274 - 512856
FAX 0274 - 556443
EMAIL info@sman3-yog.sch.id
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?