SEKILAS INFO
: - Kamis, 04-03-2021
  • 2 bulan yang lalu / Try Out UTBK dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Desember 2020 mulai pukul 07.30 Wib.
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan LHBS semester 1 tanggal 18 Desember 2020
  • 2 bulan yang lalu / Pelaksanaan Psikotest Kelas XII dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Desember 2020 mulai pukul 08.00-11.30Wib.
Share artikel ini di media sosial kamu

Rohani Islam atau yang biasa disebut Rohis adalah sebuah organisasi yang bertujuan memperkuat dan memperdalam ajaran agama Islam. Rohis biasanya terdapat di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), dikemas layaknya OSIS dengan susunan pengurus harian mulai dari ketua, wakil, sekertaris, bendahara, hingga divisi – divisi lain yang bertugas pada bagiannya masing – masing.

Rohis SMA Negeri 3 Yogyakarta yang biasa disebut dengan SKI (Sie Kerohanian Islam) Al Khwarizmi menjalankan salah satu program kerja ukhuwah pada hari Rabu (19/10) yang lalu. Ukhuwah adalah salah satu divisi dalam SKI (Sie Kerohanian Islam) Al Khwarizmi yang bertugas dalam mempererat persaudaraan. Dengan Rohis dari SMA Negeri 2 Yogyakarta, Karisma singkatan dari Kerohanian Islam Smada menyelenggarakan studi banding. Studi banding dilaksanakan mulai pukul 15.30 WIB hingga pukul 17.40 WIB di ruang Audio Visual SMA Negeri 3 Yogyakarta. Kegiatan studi banding dikemas dengan bentuk presentasi dari SKI (Sie Kerohanian Islam) Al Khwarizmi SMA Negeri 3 Yogyakarta. Presentasi tersebut menyangkut beberapa hal, mulai dari program kerja, cara mengatasi masalah, program kerja masing-masing divisi contohnya divisi kajian, ukhuwah, ekis (ekonomi islam), dan kemas (kemakmuran masjid).

Peserta yang mengikuti studi banding tersebut ada sebanyak 49 orang, 11 orang dari SKI (Sie Kerohanian Islam) Al Khwarizmi SMA Negeri 3 Yogyakarta dan 38 orang dari rohis SMA Negeri 2 Yogyakarta, Karisma. Namun, dalam melaksanakan kegiatan ini masih belum sempurna karena pada rencana awal akan diadakan presentasi dari kedua organisasi, SKI (Sie Kerohanian Islam) Al Khwarizmi dan Karisma.  Tetapi, karena kegiatan tidak dilaksanakan sesuai jadwal dan adanya kurangnya komunikasi. Walau begitu menurut Winaldha bendahara SKI (Sie Kerohanian Islam) Al Khwarizmi pada wawancara hari Rabu (26/10) , para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, khususnya anggota rohis SMA Negeri 2 Yogyakarta. Untuk rencana kedepannya SKI (Sie Kerohanian Islam) Al Khwarizmi akan kembali mengagendakan studi banding program kerja studi banding.

 

 

Penulis: Amalia Ramadhani

Facebook Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Rembug Padmanaba – “The Economy Vs Coronavirus”

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021

Kategori

Maps Sekolah

Data Sekolah

SMA Negeri 3 Yogyakarta

NPSN : 20403178

Jl. Yos Sudarso, No. 7, Kotabaru, Yogyakarta
KEC. Gondokusuman
KAB. Kota Yogyakarta
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55224
TELEPON 0274 - 512856
FAX 0274 - 556443
EMAIL info@sman3-yog.sch.id
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?