SMAN 3 Yogyakarta School of Leadership
Saturday, 03 Dec 2022
  • SMAN 3 Yogyakarta - School of Leadership
24 November 2022

SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA TERPILIH PROGRAM BRIDGE ( BUILDING RELATIONS THROUGH INTERCULTURAL DIALOGUE AND GROWING ENGAGEMENT)

Thursday, 24 November 2022 Kategori : Berita

Program kemitraan BRIDGE ( Building Relations Through Intercultural Dialogue and Growing Engagement) pada tanggal 28 Oktober sampai dengan tanggal 7 november 2022 menjadi tonggak penting program kemitraan sekolah. Dalam program ini, Indonesia memberangkatkan 40 Guru dari 29 lembaga kependidikan dari 13 Provinsi di Indonesia menuju ke Australia untuk mengikuti program-program yang ada di BRIDGE salah satunya adalah program BRIDGE Homestay atau kunjungan ke sekolah mitra di Australia. Dalam program ini terdiri atas 2 angkatan yaitu angkatan 2020 dan 2021 yang dijadikan satu karena pada waktu itu masih ada Pandemi Covid-19 sehingga pada saat itu hanya dilakukan secara online dan pada tanggal tersebut diberi kesempatan untuk berkunjung ke sana.

BRIDGE Australia–Indonesia ini adalah program kemitraan sekolah yang didanai oleh pemerintah Australia melalui Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (The Department of Foreign Affairs and Trade) dan dijalankan Asia Education Foundation (AEF). Tujuan program ini adalah menjalin kemitraan kolaboratif dan berkelanjutan antara sekolah-sekolah Indonesia dengan sekolah Australia untuk menyediakan akses maupun pengetahuan dan keterampilan serta pendidikan baru bagi para pendidik Indonesia dan Australia. Dari keseluruhan guru tersebut berbeda-beda jengjang pendidikan seperti Guru SD, SMP, dan SMA. Dari DIY ada tiga instansi pendidikan. Perwakilan dari SMA Negeri 3 Yogyakarta yaitu Ibu Noer Indahyati, S.Pd., M.Pd., B.I.

Bu Indah selaku Perwakilan dari SMA Negeri 3 Yogyakarta menyampaikan bahwa program kemitraan ini memberikan pengalaman yang luar biasa, salah satunya diberikan kesempatan untuk mengajar di kelas Bahasa di Warrnambool College. “Ketika Mengajar saya memberikan materi tentang Yogyakarta dengan memperkenalkan budaya, tempat wisata hingga kuliner yang ada di Yogyakarta. Harapan Saya mereka dapat tertarik dan berkunjung ke Yogyakarta” . Ujarnya.

Warrnambool College adalah salah satu partnership school SMA Negeri 3 Yogyakarta. Hal ini memberikan dampak positif bagi sekolah berkesempatan diundang dalam program BRIDGE dan melalui seleksi ketat. Selama mengajar di Warrnambool College menjadi kesan tersediri bagi Bu Indah, Penerimaan warga sekolah yang ramah serta fasilitas belajar yang memadai di lingkungan sekolah membuat kagum dan berkesan selama berkunjung di Australia. Semoga program kemitraan ini dapat terus terjalin dan membawa dampak yang baik bagi sekolah.

 

Kontributor: Septy Wulandari, M.Pd.

Editor: Restituta Devi Pramesti, S.Pd.

Facebook Comments Box

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Beasiswa Peserta Didik dan Putra-Putri Guru Karyawan serta Bantuan Kegiatan Peserta Didik SMA Negeri 3 Yogyakarta Tahun Ajaran 2021-2022
Sesuai dengan program kerja SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun 2021/2022 untuk mendukung jaminan kelangsungan pendidikan..
Diterbitkan :
PENGUMUMAN PEMBAGIAN KELAS X SMAN 3 YOGYAKARTA TA. 2021/2020
Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Berikut ini kami sampaikan Pengumuman Resmi tentang..
Diterbitkan :
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PPDB SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022
Berikut ini secara resmi kami sampaikan Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri..

MAP SEKOLAH

Kontak Padmin lewat WhatsApp ?