Info SMA N 3 Yogyakarta
Senin, 25 Okt 2021
  • Selamat datang di website resmi SMA N 3 "Padmanaba" Yogyakarta School of Leadership

Geschool Menjadi Media Test Assesment PTS Semester Ganjil di SMAN 3 Yogyakarta

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Penilaian Tengah Semester (PTS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan 8-9 minggu kegiatan pembelajaran. Cakupan Penilaian Tengah Semester meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh Kompetensi Dasar (KD) pada periode tersebut.

 

Gambar: Tim Helpdesk PTS SMAN 3 Yogyakarta

 

Beberapa hari lalu SMAN 3 Yogyakarta telah melaksanakan PTS Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021-2022 pada tanggal 4-12 Oktober 2021. PTS kali ini masih dilaksanakan secara daring. Namun, yang membedakan adalah penggunaan palform Geschool sebagai media test assesment-nya. Sebelum PTS berlangsung telah diberikan tes uji coba atau tutorial tes menggunakan Geschool untuk siswa kelas X, XI, dan XII. Panitia ujian PTS telah mempersiapkan input alamat email dan memasukkan nama siswa dalam kelas mata pelajaran ekstra, seperti pendidikan agama.

Ada beberapa kendala teknis yang ditemukan dalam pelaksanaan PTS daring tersebut. Siswa biasanya terkendala laptop yang secara teknis restart system sehingga membutuhkan waktu untuk menunggu laptop dapat beroperasi dengan normal. Selain itu, ada beberapa siswa yang ijin karena adanya keperluan dan ijin karena sakit. PTS berjalan tertib dan lancar, siswa kelas XI dan XII berakhir pada tanggal 11 Oktober sedangkan kelas X berakhir pada tanggal 12 Oktober 2021. Dengan berakhirnya PTS Semester Ganjil ini, semoga hasilnya memuaskan dan dapat menjadi acuan siswa-siswa lebih baik lagi pada PAS Semester Ganjil mendatang.

 

Pict: Keluarga besar SMAN 3 Yogyakarta turut berduka atas meninggalnya salah satu siswa, Alm. Ghani Akmal Ramadhani.

 

Di awal pelaksanaan PTS, berita duka mengejutkan warga SMAN 3 Yogyakarta atas meninggalnya ananda Ghani Akmal Ramdhani siswa kelas XI IPA 4 pada hari Selasa, 5 Oktober 2021 dikarenakan sakit. Warga SMAN 3 Yogyakarta berduka dan mengadakan doa bersama secara daring melalui Zoom Meeting pada hari Rabu, 6 Oktober. Doa bersama tersebut dilaksanakan 15 menit sebelum PTS berlangsung. Doa bersama dihadiri oleh seluruh siswa dan guru SMAN 3 Yogyakarta. Seluruh warga SMAN 3 Yogyakarta mengucapkan bela sungkawa yang mendalam untuk keluarga almarhum Ghani Akmal atas berpulangnya ananda dan beberapa perwakilan menghadiri takziah ke kediaman Gani Akmal. Selamat jalan ananda Ghani Akmal.

 

Kontributor     : Viera Budyariesqa, M.Pd.

Editor              : Annisa Mayasari, S.Pd.

Facebook Comments Box
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?