SEKILAS INFO
: - Minggu, 07-03-2021
  • 2 bulan yang lalu / Try Out UTBK dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Desember 2020 mulai pukul 07.30 Wib.
  • 2 bulan yang lalu / Penerimaan LHBS semester 1 tanggal 18 Desember 2020
  • 2 bulan yang lalu / Pelaksanaan Psikotest Kelas XII dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Desember 2020 mulai pukul 08.00-11.30Wib.
Share artikel ini di media sosial kamu

Masa SMA adalah masa yang biasanya paling dirindukan. Banyak hal yang mungkin tidak bisa didapat saat kuliah atau kerja, tapi bisa didapat sewaktu kamu sekolah di SMA N 3 Yogyakarta. Dibawah ini adalah 7 alasan yang bikin kamu kangen untuk kembali ke Padmanaba.

  1. Teman seperjuangan

Kisah-kasih bersama teman SMA sungguh sangat dirindukan, mulai dari kisah bahagia, kisah sedih, ataupun kisah asmara. Dengan adanya teman seperjuangan, suasana menjadi lebih hangat.

  1. Spot-spot nyaman

SMA N 3 termasuk sekolah yang cukup luas dan dibagi menjadi beberapa tempat dan ruangan. Ada beberapa tempat yang menjadi favorit misalnya tambun atau tamkot dengan suasana rindang menambah betah ngobrol berlama-lama dan perpustakaan, tempat yang nyaman untuk baca buku, mengerjakan tugas atau bahkan tidur.

  1. Jajanan

Faktor lain yang membuat kangen dan ingin kembali lagi ke Padmanaba adalah kantin. Selain menjadi tempat ngobrol yang asyik, kantin juga menyediakan berbagai pilihan jajanan yang lezat. Mulai dari makanan berat, seperti mie ayam, nasi goreng, ayam geprek hingga cemilan, seperti mendoan, pisang aroma, dan masih banyak lagi.

  1. Guru

Guru adalah alasan selanjutnya. Setiap siswa pasti memiliki kenangan dengan gurunya. Rindu dengan guru yang membuatmu tertawa hingga terpingkal-pingkal atau rindu dengan guru killer yang dulu pernah menegurmu?

  1. Event

Nggak hanya di bidang akademik saja, namun Padmanaba juga dapat berprestasi di bidang non akademik, salah satunya event organizing. Banyak event yang sudah diselenggarakan oleh Padmanaba contohnya Penbes, PSTW, PPHP, dan yang lainnya. Selain event ekstern, ada juga event intern yang punya momen spesial mulai dari MOP-PPLB sampai PTTA.

  1. Ekstrakulikuler

Keluarga di dalam keluarga, ungkapan ini sangat cocok untuk ekstrakulikuler yang ada di Padmanaba. Tipa ekstrakulikuler pasti sudah melewati waktu kebersamaannya masing-masing.

  1. Izin dan jam kosong

Dua kegiatan ini sudah nggak asing lagi di Padmanaba. Izin karena mengurus event, mengikuti lomba, atau yang lainnya. Sehingga nggak jarang membuat kelas jadi semakin sepi. Saat penat dan bosan dengan pelajaran, jam kosong adalah saat yang paling ditunggu-tunggu.

Penulis: Amalia Ramadhani

Facebook Comments

1 komentar

Nurhaida hasibuan, Sabtu, 30 Apr 2016

1. Suasana sekolah
2. Teman2 stambuk 93
3. Jajanan sekolah khususnya tahu bacem
4. Gedung sekolah yg unik
5. Foto didepan gedung sekolah
6. Becak yogya
7. Ruang kelas

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Rembug Padmanaba – “The Economy Vs Coronavirus”

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun ajaran 2020/2021

Kategori

Maps Sekolah

Data Sekolah

SMA Negeri 3 Yogyakarta

NPSN : 20403178

Jl. Yos Sudarso, No. 7, Kotabaru, Yogyakarta
KEC. Gondokusuman
KAB. Kota Yogyakarta
PROV. Daerah Istimewa Yogyakarta
KODE POS 55224
TELEPON 0274 - 512856
FAX 0274 - 556443
EMAIL info@sman3-yog.sch.id
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?