SMAN 3 Yogyakarta School of Leadership
Monday, 20 May 2024
  • SMAN 3 Yogyakarta - School of Leadership
  • SMAN 3 Yogyakarta - School of Leadership
23 December 2022

TAWARKAN PRODUK ANDALAN, REDLOTUS STUDENT COMPANY GELAR GRAND LAUNCHING DI GRHA PADMANABA

Fri, 23 December 2022 Dibaca 464x Berita

Siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta kini mulai siap menapakkan kaki di dunia kewirausahaan. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya acara Grand Launching RedLotus Student Company yang digelar pada Kamis, 22 Desember 2022 pukul 09.00-11.00 WIB dan bertempat  di Ghra Padmanaba. Acara ini dihadiri oleh tamu undangan, bapak dan ibu orang tua/wali murid, siswa, dan segenap bapak ibu guru SMA Negeri 3 Yogyakarta.

RedLotus merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Food and Beverage, khususnya di bidang minuman. Produk yang ditawarkan oleh perusahaan siswa ini adalah minuman seduh tradisional yang dikemas dalam bentuk kemasan siap saji. Produk utama yang ditawarkan diberi nama “Ngewedhang” dengan varian wedang uwuh. Perusahaan ini memiliki anggota berupa siswa-siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta. “Berbagi Kehangatan di Mana Saja” merupakan tagline yang digunakan oleh perusahaan siswa ini.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Padmanaba SMA Negeri 3 Yogyakarta oleh semua tamu undangan. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Robert Gardiner selaku Co-Founder dari Prestasi Junior Indonesia (PJI). Beliau memberikan apresiasi yang tinggi terhadap siswa-siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta yang mendirikan perusahaan ini. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Santi Oktaviani selaku District Manager Starbucks Indonesia area Yogyakarta, dan Ibu Olen selaku Pembimbing Siswa-siswi RedLotus.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Yogyakarta, Bapak Dr. Kusworo, S.Pd.,M.Hum., juga memberi sambutan yang hangat dalam acara Grand Launching RedLotus ini. Beliau juga mengapresiasi siswa-siswi yang mampu menapakkan kaki di bidang kewirausahaan ini. Beliau mengatakan bahwa di SMA Negeri 3 Yogyakarta, selain akademik yang dijunjung tinggi, siswa juga disiapkan untuk menghadapi tantangan masa depan, salah satunya kewirausahaan. Oleh karena itu, Beliau juga ingin mewujudkan persiapan pendidikan kewirausahaan bagi siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta agar mampu menghadapi segala persoalan di masa depan. “Semua profesi membutuhkan kemampuan entrepreneurship”, ungkap Beliau. Hal tersebutlah yang mendasari keinginan untuk mewujudkan siswa-siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta yang berjiwa wirausaha.

Dalam acara ini, diperkenalkan anggota-anggota dari perusahaan siswa RedLotus. Perusahaan ini beranggotakan 21 siswa-siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta. Dalam pelaksanaanya, perusahaan ini memiliki lima departemen. Dipimpin oleh Amanda selaku Board of Directors, terdapat departemen Production, Commercial, Public Relations, Human Resource, dan Finance.

Penjelasan terkait perusahaan, visi-misi, dan filosofi dari logo RedLotus dipaparkan dengan baik oleh Amanda. Salah satu harapan untuk perusahaan ini yakni perusahaan mampu untuk terus tumbuh dan berkembang, sesuai dengan logo teratai merah yang mereka gunakan. Amanda juga menyebutkan nilai-nilai perusahaan yang menjadi prinsip berjalannya perusahaan ini.

Vice President dari departemen Production juga memberi penjelasan terkait latar belakang dibuatnya produk serta deskripsi produk secara detil. Setelah itu dilanjutkan dengan penjelasan terkait strategi pemasaran oleh departemen Commercial. Untuk mengembangkan relasi dan hubungan dengan lingkup masyarakat, perusahaan ini turut menghadirkan berbagai program kerja Public Relations seperti Communication Campaign, Donate Action, dan Corporate Social Responsibility Program. Departemen Human Resource memaparkan program kerja untuk meningkatkan performa dan solidaritas antar anggota perusahaan. Penjelasan terakhir yakni dari departemen Finance, yang memaparkan tentang penawaran saham dalam perusahan ini. Tamu di acara ini terlihat sangat antusias dengan adanya penawaran saham tersebut, terlihat pada antrean pada saat mendaftar untuk membeli saham perusahaan siswa ini.

Acara ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Tamu-tamu terlihat sangat antusias dalam acara ini, dilihat dari jumlah tamu yang mengajukan pertanyaan. Untuk meresmikan pembukaan perusahaan ini, dilakukan sesi pemotongan pita oleh Bapak Dr. Kusworo, S.Pd.,M.Hum., Bapak Robert Gardiner, Ibu Santi Oktaviani, Amanda, dan sejumlah siswa. Acara ini ditutup dengan doa dan foto bersama.

Facebook Comments Box
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
STRUKTUR ORGANISASI SMAN 3 YOGYAKARTA
Facebook Comments Box
Diterbitkan :
Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023
Kepada Padmanaba 78, Selamat atas keberhasilan menyelesaikan studi di SMA Negeri 3 Yogyakarta. Segala prestasi..
Diterbitkan :
Beasiswa Peserta Didik dan Putra-Putri Guru Karyawan serta Bantuan Kegiatan Peserta Didik SMA Negeri 3 Yogyakarta Tahun Ajaran 2021-2022
Sesuai dengan program kerja SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun 2021/2022 untuk mendukung jaminan kelangsungan pendidikan..
May 2024
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

MAP SEKOLAH

Kontak Padmin lewat WhatsApp ?