SMAN 3 Yogyakarta School of Leadership
Monday, 30 Jan 2023
  • SMAN 3 Yogyakarta - School of Leadership
18 January 2023

SOSIALISASI PROGRAM DOUBLE DEGREE SISWA SMA OLEH EDUCATIUS

Wednesday, 18 January 2023 Kategori : Berita

Selasa, 17 Januari 2023 SMA Negeri 3 Yogyakarta melaksanakan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Kadin DIY terkait program Double Degree. Program tersebut merupakan program yang melibatkan Educatius Group, organisasi dari Swedia yang fokus dalam program pendidikan bagi siswa internasional. Program Double Degree  dikhususkan untuk seorang pelajar yang ingin menempuh studi dalam dua tempat yang berbeda dalam satu waktu. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan di ruang Audio Visual Aids (AVA) pada pukul 10.15—11.30 WIB. Kegiatan dihadiri oleh narasumber yaitu Mr. Andreas Beyer selaku direktur Educatius, Bapak/Ibu Guru, dan siswa-siswi kelas X SMA Negeri 3 Yogyakarta.

Mr. Andreas Beyer didampingi oleh Bapak George Iwan Marantika selaku Presiden dari Indonesia Australia Business Council (IABC) dan Bapak Tim Apriyanto selaku Dewan Pendidikan dari Kadin DIY. Bapak George Iwan Marantika memberikan penjelasan terkait program Double Degree oleh Presiden Educatius, Mr. Andreas Beyer. Beliau juga memaparkan bahwa Educatius telah membantu siswa-siswi yang berasal dari lebih dari 60 negara yang ingin belajar di luar negeri dalam program Double Degree, atau dapat disebut dengan Hybrid Dual Diploma. Terdapat dua sekolah di Amerika yang menyediakan program Double Degree atau dual diploma ini, antara lain Washington Academy dan Wayland Academy.

Pada kegiatan ini, siswa-siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta mendapat informasi terkait kesempatan untuk mengikuti program Double Degree dari Educatius. Apabila mengikuti program tersebut, mereka akan mengikuti pembelajaran di SMA Negeri 3 Yogyakarta dan mengikuti program diploma dari Educatius dengan sekolah partner secara virtual atau online. Siswa yang mendaftar program ini dapat mengikuti total enam mata pelajaran, terdiri ats dua mata pelajaran yang sudah ditetapkan dan empat mata pelajaran pilihan siswa yang sesuai dengan minat studinya. Dua mata pelajaran yang ditetapkan yaitu English dan American (U.S.) History. Setelah menyelesaikan kelas dan uji kompetensi dari Educatius, siswa bisa mendapatkan surat kelulusan beserta nilai-nilai yang telah didapatkan selama program tersebut.

Bapak Dr. Kusworo, S.P.d. M.Hum. menyampaikan bahwa program tersebut merupakan kesempatan baik bagi siswa-siswi SMA Negeri 3 Yogyakarta untuk mengikuti pembelajaran di luar sekolah dengan taraf internasional. Dengan mengikuti program tersebut akan mendapat keuntungan berupa pembelajaran dengan standar interanasional dan mendapat kurikulum pembelajaran dari negara lain yang bersifat global.

 

Kontributor: Nafisa Khoirun Widiasri, S.Si.

Editor: Restituta Devi Pramesti, S.Pd.

Facebook Comments Box

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
Beasiswa Peserta Didik dan Putra-Putri Guru Karyawan serta Bantuan Kegiatan Peserta Didik SMA Negeri 3 Yogyakarta Tahun Ajaran 2021-2022
Sesuai dengan program kerja SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun 2021/2022 untuk mendukung jaminan kelangsungan pendidikan..
Diterbitkan :
PENGUMUMAN PEMBAGIAN KELAS X SMAN 3 YOGYAKARTA TA. 2021/2020
Assalamu’alaikum Wr. Wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Berikut ini kami sampaikan Pengumuman Resmi tentang..
Diterbitkan :
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PPDB SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2021/2022
Berikut ini secara resmi kami sampaikan Pengumuman Hasil Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri..

MAP SEKOLAH

Kontak Padmin lewat WhatsApp ?