SMAN 3 Yogyakarta School of Leadership
Friday, 21 Jun 2024
  • SMAN 3 Yogyakarta - School of Leadership
  • SMAN 3 Yogyakarta - School of Leadership
25 October 2023

MEMBANGUN KEBERSAMAAN GURU DAN KARYAWAN SMA NEGERI 3 YOGYAKARTA MELALUI OUTBOUND

Wed, 25 October 2023 Dibaca 708x Berita

Setelah melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) dan Sumatif Tengah Semester (STS) Ganjil Tahun Ajaran 2023/2024, SMA Negeri 3 Yogyakarta melalui Tim Humas menyelenggarakan kegiatan outbound yang bertujuan untuk melepas penat bagi Bapak/Ibu Guru dan Karyawan. Kegiatan outbound dilaksanakan pada Sabtu, 21 Oktober 2023, di Amanah Agrowisata, Karanganyar, Jawa Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh 57 orang. Rombongan Bapak/Ibu guru karyawan berangkat dari sekolah pada Sabtu pagi sekitar pukul 06.45 WIB dan tiba di lokasi pada 10.15 WIB.

Setibanya di lokasi outbound, Bapak Dr. Kusworo, S.Pd., M.Hum. selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Yogyakarta menyampaikan sambutan. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan sharing session oleh pemilik Amanah Agrowisata, yakni Bapak Sripomo Widjojosastro. Pada sesi tersebut, beliau menyampaikan pengalaman beliau dalam merintis usaha serta suka dukanya. Dari sharing session tersebut, Bapak/Ibu guru dan karyawan SMA Negeri 3 Yogyakarta mendapat banyak wawasan baru. Adapun intisari dari sharing session tersebut yakni “Kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas, serta jadilah bermanfaat untuk orang lain”.

Kegiatan outbound dimulai setelah sholat Dzuhur. Peserta dibagi menjadi empat kelompok dengan nama-nama kelompok yang unik, yakni Jathilan, Bakpia, Thiwul, dan Kipo. Dimulai dengan mini games, Bapak/Ibu terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan. Canda dan tawa dari peserta turut memeriahkan mini games tersebut. Selanjutnya, peserta outbound melakukan permainan yang tak kalah seru lainnya. Permainan tersebut antara lain tangkap ikan dalam kolam, pipa bocor, polo air, panahan, dan voli buta.

Setelah outbound selesai, peserta kembali ke basecamp dan diumumkan tim pemenang lomba dari seluruh rangkaian permaianan outbound. Setelah coffee break, peserta kemudian meninggalkan lokasi outbound pada pukul 16.00 WIB untuk kembali ke Yogyakarta. Dalam perjalanan pulang menuju Yogyakarta, peserta outbound mampir ke Pusat Oleh-Oleh Khas Karanganyar di Makutoromo dan menikmati makan malam di Resto Taman Sari Solo.

Dengan kegiatan outbound ini, selain melatih fisik agar lebih segar dan bugar, peserta juga diberikan kesempatan untuk membangun kebersamaan dan mengeratkan ikatan antara sesama guru dan karyawan SMA Negeri 3 Yogyakarta. Semangat dan antusiasme yang ditunjukkan dalam kegiatan outbound juga menjadi kunci dalam memperkuat rasa kekeluargaan demi mewujudkan keharmonisan dalam lingkungan kerja SMA Negeri 3 Yogyakarta.

 

Kontributor: Nafisa Khoirun Widiasri, S.Si.

Editor: Annisa Mayasari, S.Pd.

Facebook Comments Box
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Pengumuman

Diterbitkan :
STRUKTUR ORGANISASI SMAN 3 YOGYAKARTA
Facebook Comments Box
Diterbitkan :
Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023
Kepada Padmanaba 78, Selamat atas keberhasilan menyelesaikan studi di SMA Negeri 3 Yogyakarta. Segala prestasi..
Diterbitkan :
Beasiswa Peserta Didik dan Putra-Putri Guru Karyawan serta Bantuan Kegiatan Peserta Didik SMA Negeri 3 Yogyakarta Tahun Ajaran 2021-2022
Sesuai dengan program kerja SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun 2021/2022 untuk mendukung jaminan kelangsungan pendidikan..
June 2024
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

MAP SEKOLAH

Kontak Padmin lewat WhatsApp ?