Info SMA N 3 Yogyakarta
Senin, 25 Okt 2021
  • Selamat datang di website resmi SMA N 3 "Padmanaba" Yogyakarta School of Leadership

Laboratorium Kimia

Laboratorium kimia  SMA Negeri 3 Yogyakarta memliki luas bangunan 12 x 10 meter dan terletak di sebelah sayap timur sekolah.  Laboratorium kimia memiliki bangunan yang cukup luas sehingga memiliki kapasitas yang memadai sekitar 40 siswa. Alat dan bahan yang disediakan di Laboratorium SMA Negeri 3 Yogyakarta ini cukup banyak dan terbilang lengkap untuk memenuhi proses pembelajaran yang akan dilaksanakan yaitu kebutuhan praktikum di jenjang sekolah menengah atas. Selain itu Laboratorium kimia di SMA Negeri 3 Yogyakarta ini diampu oleh 3 guru kimia yaitu, Eko  Saputro, S.Pd., Nur Asih Himawati, S.Pd., dan Maesaroh, S.Pd. Dan satu laboran kimia, Mutya Hanun, S.Pd.

Laboratorium kimia merupakan sarana penting untuk menunjang pelaksanaan pembelajaran di SMA Negeri 3 Yogyakarta. Selain untuk praktikum pada saat proses pembelajaran, laboratorium kimia sangat dimanfaatkan pasa siswa untuk melakukan penelitian sehubung dengan didukungnya program sekolah yang setiap tahun mengadakan “Science Expo”. Siswa dapat memanfaatkan ketersediaan alat-alat dan bahan yang ada di laboratorium kimia ini untuk melakukan penelitian. Selain itu laboratorium kimia juga memiliki fasilitas yang lengkap dan memenuhi standar, antara lain terdapat :

  1. Kotak P3K
  2. APAR
  3. LCD dan layar LCD
  4. Loudspeaker
  5. Kipas angin
  6. Wifi
  7. Wastafel

Selain untuk praktikum laboratorium kimia di SMA negeri 3 Yogyakarta ini sering digunakan untuk proses pembelajaran biasa karena fasilitas yang disediakan sangat memadai dan memberikan kenyamanan kepada siswa.

Facebook Comments Box
Open chat
Kontak Padmin lewat WhatsApp ?