SMAN 3 Yogyakarta School of Leadership
Friday, 21 Jun 2024
  • SMAN 3 Yogyakarta - School of Leadership
  • SMAN 3 Yogyakarta - School of Leadership

Awardee Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4

Diraih oleh : Jannatan, Cika dan Jose

Pada tanggal 2 Desember 2023, 3 siswa kelas 11 dari Padmanaba 80 mendapat pengumuman lolos seleksi Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri Angkatan 4. Ketiga siswa tersebut bernama:

Kadek Manacika Kalpika Putri (XI IPA 1)
Jose Rizal Elevenialdy Justisio Habie (XI IPA 2)
Jannatan Hisankusuma (XI IPA 6)

Ketiga siswa tersebut telah melalui seleksi administrasi, wawancara, dan tes substansi yang dilaksanakan pada bulan Oktober – November 2023. Agar lolos seleksi ini, ketiga siswa tersebut harus memiliki prestasi akademik maupun non-akademik (sains, riset dan inovasi, seni budaya, dan olahraga) dari lomba yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) maupun di luarnya, sejarah akademik dan substansi yang baik, serta keinginan dan tekad yang kuat untuk menimba ilmu di luar negeri dan berkontribusi di Indonesia untuk masa depan. Tentunya, Cika, Aldy, dan Jannatan memiliki prestasi-prestasi yang gemilang, sejarah akademik yang baik, serta tekad yang kuat untuk mengikuti beasiswa ini.

Setelah menerima pengumuman yang menggembirakan tersebut, mereka mengikuti serangkaian pembekalan awal pada tanggal 9 – 15 Desember 2023 di DKI Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh 350 peserta penerima Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri dari berbagai penjuru Indonesia. Program ini meliputi banyak hal, termasuk memberikan pemahaman akademis, memberikan inspirasi kepada penerima beasiswa, cara memilih jurusan yang baik dan menjaga diri ketika di luar negeri, dan sebagai pengingat bahwa penerima beasiswa harus berkontribusi di Indonesia setelah masa studinya berakhir.

Setelah melalui kegiatan seleksi dan pembekalan awal, ketiga siswa ini akan mengikuti berbagai program yang disediakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Puspresnas selama 1 tahun ke depan, termasuk webinar, summer program, pembinaan TOEFL/IELTS dan SAT/ACT, serta proyek sosial. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu penerima beasiswa mendapatkan Letter of Acceptance (LoA) dari salah satu dari 99 universitas terbaik dunia dan menjadi bekal selama di luar negeri maupun setelah kembali ke Indonesia.

Harapannya, penerima beasiswa ini dapat menjadi agen perubahan dan garda terdepan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya, serta menjadi inspirasi bagi adik kelasnya untuk mendapatkan beasiswa ini.

“But still try for who knows what is possible!”
~ Michael Faraday

Facebook Comments Box

Pengumuman

Diterbitkan :
STRUKTUR ORGANISASI SMAN 3 YOGYAKARTA
Facebook Comments Box
Diterbitkan :
Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023
Kepada Padmanaba 78, Selamat atas keberhasilan menyelesaikan studi di SMA Negeri 3 Yogyakarta. Segala prestasi..
Diterbitkan :
Beasiswa Peserta Didik dan Putra-Putri Guru Karyawan serta Bantuan Kegiatan Peserta Didik SMA Negeri 3 Yogyakarta Tahun Ajaran 2021-2022
Sesuai dengan program kerja SMA Negeri 3 Yogyakarta tahun 2021/2022 untuk mendukung jaminan kelangsungan pendidikan..
June 2024
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

MAP SEKOLAH

Kontak Padmin lewat WhatsApp ?